Minggu, 16 Desember 2012

Makanan Sehat untuk Jantung

Makanan yang anda konsumsi secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan jantung anda. Berikut ini beberapa makanan yang dianggap baik untuk jantung, antara lai:

Oatmeal
Oatmeal kaya akan asam lemak omega-3, folat dan kalium. selain itu makanan kaya serat ini juga dapat menurunkan kadar Kolesterol jahat LDL dan mencegah pembentukan plak di dinding arteri.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan lemak tunggal tidak jenuh. Minyak zaitun membantu menurunkan kadar kolesterol jahat DDL dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Salmon
Ikan yang kaya asam lemak omega -3 ini efektif menurunkan tekanan darah dan mencegah pengentalan darah.

Makanan yang kaya lemak tunggal tidak jenuh ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat LDL. dan meningkatkan kadar kolesterol baik HDL dalam Tubuh.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti Almond dan Kenari kaya akan asam lemak omega-3 dan lemak ganda tidak jenuh. Selain itu, kacang juga menambah asupan serat kedalam diet , dan merupakan sumber lemak sehat.

Berries Blueberries dan Stoberri
Berrie Bluerries, Stoberi serta jenis berries lainnya kaya akan anti peradangan. Komponin anti peradangan yang terkandung dalam buah ini berfungsi mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.

Kacang Polong
Jenis kacang polong seperti kacang merah dan kacang hitam, kaya akan asam lemak omega-3, kalsium dan serat larut.

Kedelai
Kedselai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol karena rendah lemak jenuh.

Bayam
Bayam kaya akan berbagai komponen sehat seperti,lutein, folat kalium dan serat. menambah asupan sayuran hijau ini bisa membantu memperbaiki kesehatan jantung.


tips sehat moga bermanfaat..




Tidak ada komentar :

Posting Komentar